Bayar QRIS menggunakan DANA


Untuk membayar menggunakan QRIS dari aplikasi DANA, pertama-tama pastikan bahwa Anda telah mengunduh aplikasi DANA dan telah menyetorkan uang ke akun DANA Anda. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi DANA di ponsel Anda.
  2. Pilih menu “Bayar” atau “Pembayaran” dari menu utama aplikasi berlogo QR.
  3. Pilih “Bayar dengan QRIS” dari pilihan pembayaran yang tersedia.
  4. Scan QRIS yang ada di layar mesin pembayaran atau display toko yang ingin Anda bayar.
  5. Masukkan jumlah yang ingin Anda bayar.
  6. Cek nominal dan nama toko penerima
  7. Apabila diminta, konfirmasi pembayaran Anda dengan memasukkan PIN atau password akun DANA Anda (untuk pembayaran QRIS sendiri diaplikasi DANA tidak memerlukan PIN atau password).
  8. Tunggu hingga proses pembayaran selesai.

Jika pembayaran berhasil, Anda akan menerima notifikasi di aplikasi DANA dan di ponsel Anda. Pastikan juga untuk memeriksa saldo akun DANA Anda untuk memastikan bahwa pembayaran telah terdebit dengan benar.

Perlu diperhatikan bagi pengguna aplikasi DANA, lebih hati-hati dalam menjaga keamanan HP Anda anggap saja dengan membawa HP sama dengan Anda membawa uang tunai. Didalam HP yang kita bawa apabila terinstal aplikasi DANA dan kita menyimpan saldo disitu maka kita harus hati-hati jangan sampai HP berpindah ketangan Orang lain yang tidak bertanggungjawab.

Pembayaran QRIS melalu aplikasi DANA tidak memerlukan PIN maupun password dalam bertransaksi, ketika HP Anda katakanlah hilang atau jatuh ketangan Orang lain yang tidak bertanggungjawab maka Anda sama saja telah kehilangan uang tunai, ini bisa terjadi apabila HP Anda tidak diberikan kunci keamanan seperti PIN, jadi pastikan HP Anda diberikan kunci keamanan supaya Orang lain tidak mudah mengakses aplikasi dari HP Anda ketika kehilangan terjadi.

Related Posts :  3 Cara transfer OVO ke Dana dan sebaliknya

Tinggalkan komentar