Bank Sahabat Sampoerna Ikut Mengembangkan Layanan Laku Pandai

Diposting pada

Halo Sobat kita lanjutkan lagi ulasan seputar Laku Pandai dan kali ini giliran Bank Sahabat Sampoerna Ikut Mengembangkan Layanan Laku Pandai.

Vidio terkait post ini

Bank Sahabat Sampoerna mengembangkan Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai) yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan tersebut bisa dijalankan melalui jaringan dari Cakrawala Mulia Prima sebagapi penanam saham di Sampoerna.

Jaringan yang dimiliki oleh Cakrawala Mulia Prima juga cukup banyak karena Cakrawala Mulia Prima banyak menguasai saham Sumber Alfaria Trijaya. Melalui saham yang ditanamkan oleh Cakrawala Mulia Prima, Sampoerna bisa memanfaatkan jaringan ritel Sumber Alfaria Trijaya untuk memulai layanan Laku Pandai. Layanan ini mulai diuji coba di Surabaya, Jawa Timur melalui 35 retail Alfamart dan Alfamidi

Uji coba yang dijalankan dalam waktu 6 bulan tersebut nantinya akan diterapkan di seluruh Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia, dan pastinya Bank Sahabat Sampoerna juga membuka cabang di kota tersebut. Ini dilakukan agar Bank Sahabat Sampoerna bisa melakukan antisipasi ketika terjadi masalah dalam layanan ini.

Perkembangan Tasaku Yang Cukup Signifikan

Melalui uji coba yang dijalankan selama 6 bulan di tahun 2015 kemarin, Bank Sahabat Sampoerna berhasil menjaring sembilan ribu nasabah untuk menabung di Bank Sahabat Sampoerna baik melalui jaringan Alfamidi maupun Alfamart. Perlahan tapi pasti, hingga akhir September 2018 Bank Sampoerna berhasil menggaet hingga 15.000 nasabah melalui 300 gerai Alfamart dan Alfamidi yang tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, dan Malang.

Semua pencapaian ini dikarenakan layanan perbankan Tasaku begitu sederhana dan mudah dipahami. Dengan stiker logo Saku yang berada di seluruh gerai Alfamart dan Alfamidi, nasabah bisa menyetor atau menarik tunai melalui gerai yang disebutkan, bahkan bisa digunakan untuk berbelanja.

RELATED :  Cara Mencetak Ulang Bukti Transaksi Pada Mesin EDC Mandiri

Ong Tek Tjan selaku Direktur UKM, Funding, FI, dan Jaringan Kantor Bank Sampoerna mengatakan bahwa Bank Sahabat Sampoerna terus mengusahakan layanan perbankan melalui perluasan layanan Tasaku dan berencana meluncurkan layanan mobile banking Tasaku, sehingga nantinya para nasabah dapat menikmati layanan perbankan dimanapun dan kapanpun.

Tasaku memiliki kelebihan seperti setoran awal nol rupiah, dan tidak ada biaya administrasi untuk transaksi apapun. Bahkan ketika nasabah mendapat kembalian setelah berbelanja di gerai Alfamart maupun Alfamidi, kembalian belanjaan bisa langsung ditabung di Tasaku.

Belum lama ini Bank Sahabat Sampoerna kembali melakukan pengundian Mega Grand Prize TASAKU di gerai Alfamart Dukuh Setro, Jl. Kapas Gading Madya I No. 7, Gading Tambaksari, Surabaya. Hadiah yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung, mulai dari motor, televisi, kulkas, mesin cuci, hingga tabungan.

Hendra Setiawan selaku Regional Business Head Bank Sampoerna mengatakan bahwa TASAKU sudah menggaet puluhan ribu nasabah yang tersebar di Surabaya, Gresik, Malang, dan Sidoarjo. Mega Grand Prize yang diselenggarakan oleh Bank Sampoerna bersama dengan Alfamart bertujuan untuk menjalin komunikasi, menambah relasi, dan memberikan apresiasi kepada seluruh nasabah TASAKU. Selain itu dengan adanya hadiah seperti ini, masyarakat perlahan-lahan mengenal tentang Tasaku dan akhirnya mau menabung.

Pada akhir tahun 2018, berkat layanan Laku Pandai dan layanan lainnya, Bank Sahabat Sampoerna mampu mencatatkan laba bersih sebesar 52,3 miliar Rupiah, tumbuh positif berkat manajamen resiko yang baik dan target pasar yang terarah di tengah ketidakpastian ekonomi global. Selain itu Bank Sampoerna juga mendapat penghargaan sebagai Rising Star Bank dan peringkat ke-3 Acquirer Bank dengan Pertumbuhan Transaksi Terbaik Transaction Banking Awards 2018 oleh Majalah Infobank yang bekerja sama dengan PT Rintis Sejahtera.

RELATED :  Inikah LAKU, Layanan Laku Pandai Oleh Bank Swasta Pertama
Gambar Gravatar
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *