Bagaimana Ya Transaksi BRILink di Bulan Puasa?

Diposting pada

Kali ini tulisan saya hanya edisi curhat…

Tidak terasa sudah mau 8 bulan saya menjalankan usaha BRILink. Perkembangannya cukup memuaskan dibandingkan dengan usaha-usaha lain yang sudah saya jalankan sebelumnya.

Besok masuk bulan puasa Ramadhan. Saya mulai bertanya-tanya, bagaimana transaksi pada bulan puasa? Apakah akan lebih ramai, atau sepi? Tapi saya prediksikan sepertinya jumlah transaksi akan lebih meningkat. Karena sudah dua hari ini saja transaksi lebih banyak dari sebelumnya.

Kemarin hari Sabtu. Biasanya pada hari Sabtu transaksi agak menurun, paling banyak sekitar 60 transaksi. Tetapi kemarin tembus angka 80 transaksinya. Alhamdulilah. Malah sebenarnya jumlah transaksi kemarin bisa lebih dari itu, karena banyak juga yang saya tolak. Ditolak karena saldo tidak mencukupi.

Sepertinya memasuki bulan puasa, harus terbiasa dengan menolak nasabah. Kenapa? Karena sepertinya pada bulan puasa akan banyak nasabah yang melakukan transaksi besar. Nasabah saya kebanyak para pedagang. Efek bulan puasa pembelian dan penjualan meningkat. Nasabah yang biasanya melakukan setor tunai sekitar 7 atau 8 juta, kemarin ingin setor 17 juta. Yang biasa hanya 15 juta, jadi 30 juta.

Sedikit khawatir juga karena dipastikan modal yang saya punya tidak akan mampu melayani nasabah-nasabah tersebut. Padahal mereka sudah berlangganan, hampir setiap hari melakukan transaksi.

Tetapi ya jalani saja. Saya belum ingin memaksakan diri untuk mencari modal kesana kemari. Mungkin tahun depan, setelah semuanya stabil, saya akan lebih berusaha lagi untuk mempersiapkan modal supaya cukup melayani semua nasabah.

Gambar Gravatar
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *