Permudah Pengunduhan dengan Aplikasi Untuk Download di Laptop

Permudah Pengunduhan dengan Aplikasi Untuk Download di Laptop

Aplikasi untuk download di laptop menjadi salah satu jenis Aplikasi penting untuk laptop yang akan mendukung kebutuhan mengunduh file baik berupa film, mpt3, ataupun ekstensi dokumen seperti PDF. Keberadaan aplikasi ini memungkinkan kamu mengunduh data tanpa harus membuka browser, seperti downloader bawaan dari browser. Selain itu, beberapa aplikasi memungkinkan untuk menangkap file-file tertentu yang bisa didownload meskipun tanpa adanya tombol atau link download langsung. Berikut ini beberapa aplikasi pengunduh data yang bisa kamu instal ke dalam laptopmu :

Internet Download Manager

Internet Download Manager atau IDM sudah dikenal sebagai salah satu aplikasi pengunduh yang kompeten. Aplikasi ini bisa memusatkan jaringan data pada file yang sedang diunduh, sehingga mempercepat proses unduhan. Pembagian partisi file hingga 32 bagian membuat kecepatan download menjadi meningkat, serta kamu juga bisa mengatur limit atau batasan kecepatan agar tidak mengganggu pengguna internet dalam satu jaringan. Kelebihan dari aplikasi IDM adalah kemampuannya untuk mendeteksi link yang dapat didownload serta memunculkan panel download pada lokasi media atau file yang bisa diunduh tersebut. Aplikasi IDM menjadi aplikasi untuk download di laptop yang bisa diandalkan untuk berbagai ekstensi file seperti MP4, MP3, MKV, AVI, PDF, PNG, JPEG, dan banyak lagi. Aplikasi ini tersedia dalam versi trial yang bisa kamu coba selama 30 hari sebelum membeli versi lengkapnya.

Save From.net

Savefrom.net merupakan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh video dengan ekstensi MP4 dan atau mengkonversikannya dalam format mp3. Aplikasi pengunduhan ini bisa kamu andalkan untuk mendownload video dari media sosial. Namun untuk bisa mendapatkan link yang tepat, kamu juga perlu menambahkan ekstensi atau add-on di browser kamu. Namun saat ini aplikasi ini tidak bisa berjalan pada browser Google Chrome, terutama bila kamu hendak mendownload video dari youtube. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai pilihan resolusi dan kualitas dari sumber media yang hendak kamu download.

Grab Any Media

Grab Any Media menjadi alternatif aplikasi untuk download di laptop. Aplikasi ini bisa menemukan link dari file yang ingin kamu download, lalu berintegrasi dengan downloader bawaan browser untuk mengunduh file media seperti musik atau video yang kamu inginkan. Aplikasi ini berupa add-on yang bisa kamu dapatkan di toko add-on atau extensi dari browser yang kamu pakai. Pemakaian pun cukup mudah, karena akan muncul pemberitahuan bila ditemukan adanya file yang bisa di download dari halaman web atau media sosial yang sedang kamu buka. 

Ummy Downloader

Ummy Downloader Mirip seperti Savefrom.net dan Grab Any Media, Ummy Downloader bisa  jadi aplikasi untuk download di laptop yang juga menyediakan kemampuan menangkap file media dengan berbagai kualitas. Kamu tinggal menambahkan ekstensi pada browser untuk menangkap link yang hendak di download. Sementara proses pengunduhan dilakukan pada halaman aplikasi ini.

Gravatar Image
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *