Aplikasi Pemutar Video Terbaik PC yang Bisa Diandalkan

Aplikasi Pemutar Video Terbaik PC yang Bisa Diandalkan

Video player atau pemutar video menjadi Aplikasi penting untuk laptop yang bisa kamu  pasang pada PC atau Laptopmu. Kamu bisa menemukan banyak sekali aplikasi pemutar video dengan berbagai keunggulan dan kekurangannya. Tentu saja tidak semua aplikasi ini mendukung pemutaran jenis video tertentu. Hal ini dikarenakan kemampuan coding dari setiap aplikasi berbeda. Berikut ini aplikasi pemutar video terbaik PC yang bisa memaksimalkan pengalaman ber-multimedia mu:

1. Media Player Classic Home Cinema

Media Player Classic Home Cinema merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang akan memberikanmu pengalaman menonton secara lengkap. Meskipun interface aplikasi ini terkesan sederhana, namun banyak sekali fitur yang bisa kamu kelola. Kamu juga bisa melakukan pengaturan GPU, mengubah pengaturan decoder video dan audio, serta banyak filter dan pengaturan yang sangat mendetail untuk memaksimalkan decoding terbaik menyesuaikan spesifikasi perangkat keras gadgetmu. Aplikasi ini juga bisa menjalankan berbagai jenis ekstensi seperti MP4, MKV, FLV, ACC, WAV, AVI, hingga video 4K. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga cocok digunakan sebagai pemutar file audio.

2. GOM Player

GOM Player merupakan singkatan dari Gretech Online Movie Player juga bisa alternatif kamu. Interface yang unik dengan dasar berwarna orange membuat tampilan aplikasi ini cukup menarik. Selain itu fitur-fitur yang tersedia juga bisa kamu akses dengan mudah dan memberimu banyak akses kontrol video maupun audio dari keyboard. Ada pula fitur screenshot yang bisa kamu klik tanpa harus memasukan kombinasi shortcut keyboard. GOM Player cocok untuk hardware dengan spesifikasi rendah sekalipun.

3. VLC Media Player

VLC Media Player menjadi salah satu aplikasi pemutar video terbaik PC yang sudah lama dikenal dan digunakan. Aplikasi ini juga sangat user friendly karena mudah di kustomisasi sesui keinginanmu. Tidak hanya mengkustom shortcut, kamu juga bisa mengubah tampilan interface dari VLC menyesuaikan tampilan favoritmu. Aplikasi ini juga bisa berjalan di semua versi Windows mulai Windows XP hingga Windows 10. VLC tidak hanya handal dalam pemutaran dan coding file video namun juga bisa berguna sebagai pemutar musik. 

KM Player KM Player saat ini dikenal sebagai salah satu aplikasi pemutar video di Smartphone yang cukup handal. Namun versi PC dari aplikasi ini ternyata  menawarkan lebih banyak pengalaman menarik dibanding video player lain. Fitur yang tersedia juga sangat lengkap, mulai dari Quick Menu Tool yang menyediakan fungsi rotasi layar serta pengaturan subtitle dengan lebih mudah. Ada pula VR mode yang memungkinkan kamu menonton dengan perangkat VR yang terhubung dengan PC mu. KM Player versi terbaru juga sudah mendukung pemutaran 4K maupun UHD yang membutuhkan coding besar. KM Player saat ini layak disandingkan untuk bersaing dengan aplikasi pemutar video terbaik pc lain.

Gravatar Image
Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *