Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Aplikasi Olah Data Untuk Yang Sering Digunakan Pada Komputer

1 min read

Kemajuan teknologi yang terjadi saat ini memang memberikan keuntungan tersendiri bagi kalangan masyarakat. Dengan adanya teknologi canggih maka semakin mudah menyelesaikan beberapa pekerjaan. Sebagai contoh kemudahan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat, bahkan pengolahan data secara banyak.

Pengolahan data sebelum adanya beberapa aplikasi canggih sangat sulit dilakukan dengan cepat. Terlebih untuk mengolah data dengan ukuran yang besar, maka harus menggunakan waktu lama untuk menyelesaikan hal tersebut.

Namun hal tersebut tidak lagi terulang terlebih saat ini. Disebabkan sudah banyak aplikasi pengolahan data dengan berbagai macam fitur, yang mana memiliki fungsi berbeda-beda. Secara keseluruhan mempermudah semua pekerjaan yang dilakukan.

Bagi anda yang ingin melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan pengolahan data, bisa mencoba beberapa aplikasi berikut ini yang akan dijelaskan. Aplikasi yang dimaksudkan sebagai berikut ini:

1. Aplikasi SPSS

Aplikasi pengolahan data yang cukup familiar salah satunya yakni SPSS. Aplikasi ini sebenarnya tergolong aplikasi pengolahan data yang terkait dengan statistik. Bahkan tidak jarang beberapa kampus menggunakan aplikasi ini ketika mengolah data, termasuk juga pengolahan data yang dibuat untuk skripsi.

Aplikasi ini bukan hanya digunakan untuk mengolah data statistik, namun sering juga digunakan untuk proses analytic sebuah data. Guna aplikasi bisa digunakan dengan baik, maka diperlukan pemahaman lebih terlebih dahulu. Agar data yang dihasilkan bisa maksimal.

2. Aplikasi MINITAB

Aplikasi lainnya yang bisa digunakan untuk mengolah data yakni Minitab. Aplikasi ini memang mirip dengan excel hanya saja ada beberapa fitur berbeda serta fungsi yang berbeda juga. Dengan aplikasi ini maka analisis yang dilakukan bisa lebih kompleks. Sampai saat ini sudah banyak yang menggunakan Minitab terutama untuk mengolah beberapa data yang diinginkan masing-masing pengguna.

RELATED :  Tips Atasi Laptop yang Mudah Mati

3. Aplikasi LISREL

Aplikasi ini termasuk sebuah program SEM, yang mana banyak digunakan beberapa instansi resmi sampai digunakan kalangan pribadi. Hal tersebut terjadi tidaklah lepas dari manfaat yang bisa didapatkan. diantaranya bisa melakukan pengolahan data yang berkaitan dengan perhitungan riset, serta data struktural lainnya. Data yang dihasilkan juga lebih akurat dan mampu mendapatkan hasil perhitungan dengan lebih maksimal.

3. Aplikasi SAS

Aplikasi analisis data lainnya yang cukup populer dikalangan masyarakat antara lain SAS. Aplikasi ini paling sering digunakan untuk bidang IT. Misalnya seperti manajemen SDM, keuangan,  manajemen intelijen bisnis dan banyak lagi yang lainnya bisa dilakukan dengan aplikasi SAS. Dengan aplikasi SAS data yang diolah juga akan lebih akurat maupun bisa diselesaikan dalam waktu singkat terlebih bila sudah sering menggunakan aplikasi tersebut.

4. Aplikasi EVIEWS

Aplikasi pengolahan data yang lainnya bisa digunakan salah satunya EVIEWS. Hanya saja aplikasi ini dikhususkan untuk OS windows saja. Dalam artian tidak bisa digunakan pada OS Linux maupun MAC IOS. Meskipun hanya bisa digunakan pada salah satu OS saja, hal tersebut tidak mengurangi peminat pengguna terhadap aplikasi ini. Hal tersebut disebabkan karena fungsinya yang sangat membantu.

Dari penjelasan yang sudah disampaikan di atas, diharapkan anda tidak bingung lagi menemukan aplikasi yang bisa digunakan untuk mengolah data tertentu. Silahkan anda menyesuaikan kebutuhan yang dimiliki sebelum menggunakan aplikasi yang sudah disebutkan di atas. Namun sesuaikan juga kemampuan dari masing-masing komputer, karena memang kapasitas aplikasi di jelas sangat berbeda, baik itu dari segi fitur sampai pada kapasitas besarnya aplikasi saat di install pada komputer.

Siajun Blog Tempat menyalurkan hobi ngeblog Seputar : Tekno, Tips dan Trik, Tutorial, Travelling, dan bermacam ulasan lainnya, in Sukabumi-Jawa Barat

Mini ATM BRI Yang Punya Sistem Registrasi Paling Mudah

Mini ATM BRI adalah salah satu produk bank BRI yang dikhususkan untuk para nasabah yang bergabung menjadi Agen Brilink Mobile. ATM mini ini menggunakan...
Siajun Blog
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *