Suka Antri Di Teller Bank ? Tips Berikut Bisa Kurangi Waktu Antrian

Diposting pada

Antri di Teller Bank sangat membosankan tetapi apalah hendak dikata kalau tidak mau ngatri bikin Bank sendiri, atau lebih baik setor atau transfer uang bisa dilakukan di Agen bank. Budayakan ngantri, tetapi banyak bagi sebagian Orang yang tidak memperdulikannya, ngantri menunggu giliran itu sangat membosankan terlebih kita lagi diburu-buru, bahkan dari beberapa Orang ada yang nekad melakukan hal yang tidak sepele menurut dia tetapi ini tidak patut ditiru. Mentang-mentang dia kenal dengan Orang Banknya main serobot atau pakai jalan belakang, tidak masalah bila Orang yang didepan kita Orangnya cuek tetapi kalau yang antri ada didepan kita Orangnya rada sangar bisa-bisa kena semprot. Cara ini tidak patut untuk ditiru atau dilakukan, kita taati pada aturan yang ada, aturan untuk ditaati bukan untuk dilangggar toh untuk kebaikan kita juga.

Berikut adalah tips yang bisa dicoba dipraktekan, pengalaman saya sendiri yang tidak mau nunggu terlalu lama saat transaksi di Teller Bank, Tips ini bukan mengurangi antriannya, tetapi mengurangi waktu transaksi saat kita dilayani oleh Teller bank, berikut tips-tipsnya:

Lakukan hal-hal ini sebelum memutuskan berangkat ke Bank,

  • Sebelum berangkat ke Bank siapkan segala sesuatunya, bila kita mau setor atau transfer uang Cash kerekening kita sendiri jangan lupa siapkan buku tabungannya penerima dana yang akan kita transfer / stor .
  • Siapkan uang cashnya, ini yang jangan sampai ketinggalan
  • Rapikan uangnya jangan ada terlipat, pisahkan uang dengan yang senilai, uang jangan terbolak-balik, pada gambar contoh salah dibawah terlihat gambar Ir.H.Djuanda pada lembaran 50 ribu posisinya ada diatas, dan sebagian uang ada dibawah, dan gambar contoh benar posisinya ada diatas semua, bila kita ingin sebaliknya juga ga apa-apa asalkan semuanya harus sama, begitupun uang lembaran 100 ribu lihat contoh gambar dibawah ini,
antri di teller bank
  • Bila uang lembaran 100, pisahkan uang 100 lembar per ikat atau 10 juta, jangan lebih karena mesin penghitung yang ada dibank maksimum 100 lembar satu kali jalan. Bila uang lembaran 50 ribu pun sama 100 lembar per ikat namun tentunya dengan total nilai 5 juta.
antri di teller bank
  • Hitung uang minimal 2 kali
  • Setelah uang sudah rapi, langsung pergi ke Bank terdekat, ambil antrian isi form dan nunggu dipanggil nomor antriannya.

Tips ini selalu saya praktekan pada sebelum saya memutuskan pergi ke Bank, untuk setor tunai atau transfer uang kerekenig sendiri maupun ke rekening Orang lain sama saja, dengan menerapkan cara-cara diatas kita akan terhindar dari nunggu Teller merapikan uang yang akan kita setorkan, karena uang sudah kita rapikan terlebih dahulu, jadi tinggal hitung dan proses saja transaksinya. Tips ini bermanfaat mengurangi waktu kerja Teller, dengan tanpa harus menunggu merapihkan uang yang mau disetor, karena kita sendiri yang sudah merapikannya sebelum berangkat ke Bank.

Sekian terkait tips mempercepat dalam melakukan setor uang di Teller Bank, semoga bermanfaat dan bisa menerapkannya setiap kali akan melakukan setor tunai ke bank melalui Teller bank. Jikalau semua menerapkan tips ini, maka dari biasanya harus menunggu Teller merapikan uang terlebih dahulu, mungkin bisa sampai 5 menit tergantung banyaknya jumah uang, maka akan terpangkas 5 menit tersebut, kalau ada misalkan 20 antrian maka bisa kita hitung berapa waktu terpangkas dengan hal bisa dibilang sepele ini.

Gambar Gravatar
Ngeblog sudah dari tahun 2014 sampai sekarang, asli Orang Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *