7 Rekomendasi Motor Matic Terbaik untuk Mobilitas Harian

Rekomendasi motor matic dan spesifikasinya untuk menemani aktivitas harian Anda diantaranya adalah Honda BeAT, Yamaha Aerox, Suzuki Nex II. Berikut adalah 7 rekomendasi motor matic beserta spesifikasinya.

7 Rekomendasi Motor Matic Terbaik untuk Mobilitas Harian

Kendaraan roda dua memang menjadi pilihan terbaik dalam menunjang mobilitas sehari-hari, terutama di kota-kota besar. Pasalnya, kepadatan lalu lintas bukanlah sebuah masalah jika Anda bepergian dengan sepeda motor. Itulah mengapa kini sebagian besar masyarakat lebih memilih motor, khususnya jenis automatic, sebagai kendaraan harian. Bukan tanpa alasan, motor matic nyatanya memang lebih mudah untuk dikendarai. Berminat punya matic juga? Berikut adalah beberapa rekomendasi motor matic terbaik untuk mobilitas harian Anda.

motor matic

1. Honda BeAT

Honda BeAT menjadi salah satu merek yang paling digemari masyarakat dari pertama kali diluncurkan pada tahun 2008 hingga sekarang. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.630.000, kendaraan ini sering dinarasikan sebagai motor anak muda. Bukan berarti tidak diperuntukkan orang dewasa ya, motor matic ini juga cocok digunakan segala usia.

Punya Motor Matic? ini 11 rekomendasi Ban Tubeless Motor Matic dan Spesifikasinya

Memiliki body ramping dan ringan, honda BeAT menawarkan fitur side stand switch yang memungkinkan mesin mati secara otomatis saat standar samping diturunkan. Motor ini juga dilengkapi secure key shutter sebagai kunci ganda pada motor untuk menghindari risiko pencurian. Tangki bensin dengan kapasitas besar hingga 4,2 liter membuat perjalanan Anda makin menyenangkan. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan  lampu depan LED dan power socket. Tambahan tersebut tentu akan menambah pengalaman Anda dalam berkendara.

Motor Matic

2. Honda Scoopy

Diproduksi oleh PT Astra Honda Motor, Honda Scoopy dibanderol dengan harga mulai dari Rp21.589.000. Teknologi ESP (enhanced smart power) pada mesin terbukti meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa saat berkendara. Dilengkapi dengan teknologi PGM-FI atau Programed Fuel Injection, Honda Scoopy mampu mengontrol pasokan bahan bakar dan oksigen untuk performa yang ramah lingkungan tanpa menurunkan kualitasnya.

Lampu depan LED dengan fitur projector headlight mengatur pencahayaan agar dapat menyebar, fokus, bahkan teregulasi. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan rem depan cakram dengan teknologi hidrolik.

Motor Matic

3. Honda Vario 125

Honda Vario 125 hadir dengan varian CBS dan CBS-ISS. Spesifikasi dari kedua varian tersebut bisa dibilang sama saja dan Anda tidak perlu meragukan kualitasnya. Namun, hal pembeda paling mencolok adalah varian CBS hanya dibekali teknologi Combi Brake System, sedangkan CBS-ISS dilengkapi Combi Brake System dengan tambahan Idling Stop System.

Sebagai informasi, Combi Brake System adalah teknologi pengereman yang menggabungkan rem depan dan belakang sehingga memungkinkan rem depan dan belakang berfungsi secara bersamaan hanya dengan menekan satu tuas rem.

Sementara itu, Idling Stop System (ISS) adalah teknologi yang akan mematikan motor secara otomatis jika berhenti minimal 3 detik. Ini diklaim akan lebih menghemat bahan bakar. Motor akan hidup lagi dengan sendirinya saat digas, jadi Anda tidak perlu starter ulang. Dengan kapasitas mesin 125cc, motor ini diklaim sebagai motor matic tergesit di jalan raya dan irit bahan bakar.

Motor Matic

4. Yamaha Aerox 155

Motor matic ini memiliki tiga varian, yaitu Yamaha Aerox 155 Standar, R-Version, dan S-Version. Memiliki spesifikasi yang berbeda, Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera pribadi. Dibanderol dengan harga mulai dari 26 jutaan, ketiga varian tersebut sama-sama berkapasitas 155cc yang berteknologi VVA dan blue core. Yamaha Aerox 155 cocok dipakai anak muda karena desainnya yang sporty.

Motor Matic

5. Yamaha Mio S

Mengusung konsep ‘smart and sophisticated’ di awal peluncurannya, salah satu fitur unggulan Honda Mio S adalah penggunaan headlamp dengan teknologi LED dan dilengkapi lampu hazard. Memiliki kesan simpel, modern, dan dinamis membuat motor ini cocok untuk menunjang mobiltas kawula muda perkotaan. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp16.920.000, Yamaha Mio S dibekali mesin berkapasitas 125 cc dengan teknologi blue core.

Motor Matic

6. Suzuki Nex II

Rekomendasi motor matic terbaik selanjutya adalah Suzuki Nex II. Dengan desain elegan dan futuristik, motor ini dilengkapi dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang meminimimalkan penggunaan bahan bakar.

Suzuki Nex II juga memiliki fitur khusus Suzuki yaitu, easy start system yang memudahkan pengguna saat menyalakan mesin. Beberapa fitur unggulain lainnya adalah mesin dengan teknologi injeksi, USB charger, dan headlamp LED.

Motor Matic

7. Vespa LX

Jika Anda menyukai tampilan motor yang lebih klasik, tetapi tetap terlihat kekinian, Vespa LX adalah salah satu pilihan terbaik. Dengan kapasitas mesin 124cc, motor satu ini dilengkapi dengan teknologi i-Get Engine untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan performa. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp38.700.000, Vespa LX dilengkapi dengan pijakan kaki, double swinging arm untuk mengurangi getaran dari mesin, LED daytime running lights, dan soket USB.

Anda dapat memilih salah satu dari beberapa motor matic yang telah direkomendasikan di atas untuk menunjang mobilitas harian. Dengan mobilitas yang lancar, Anda akan makin produktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.