5 Tips Hemat Untuk Wanita Patut Dicoba


Tips hemat untuk wanita “Hemat” kata ini mungkin paling dibenci oleh sebagian wanita, namun tidak sedikit juga wanita yang memegang teguh kata ini dalam hidupnya, Anda seorang wanita berada di posisi mana?

Memenuhi gaya hidup memangt tidak ada habisnya, terlebih untuk urusan fashion. Hanya saja hal ini bisa membuat keuangan jadi goyah, untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas tips hemat untuk wanita yang bisa anda coba.

Ulasan kali ini bukan berati menyudutkan seorang wanita memiliki kebiasaan boros, hanya saja memang ulasan ini dikhususnya bagi para wanita yang ingin menerapkan gaya hidup hemat.

5 Tips Hemat Untuk Wanita Patut Dicoba
5 Tips Hemat Untuk Wanita Patut Dicoba

Tips Hemat Untuk Wanita Paling Efektif

Berhemat memang bukan hanya kewajiban wanita saja, namun berlaku juga untuk semuanya. Hanya saja dalam ulasan kali ini kita ingin bagikan tips hemat untuk wanita yang bisa anda lakukan. Penasaran seperti apa? simak ulasannya di bawah ini :

  1. Catat Semua Pengeluaran

Tips hemat untuk wanita yang pertama bisa anda lakukan adalah melakukan pencatatan setiap pengeluaran bulanan anda. Dengan mencatat pengeluaran ini, maka anda bisa melakukan audit kira-kira pengeluaran mana yang dirasa tidak perlu dan membebani sektor keuangan.

Pilah juga mana pengeluaran yang untuk memenuhi kebutuhan dan hanya sekedar mengikuti keinginan saja dalam setiap bulannya. Nah di akhir bulan anda bisa menjumlah total pengeluaran dan pendapatan anda, jika dirasa jomplang maka anda bisa menghapus pengeluaran bulanan yang dirasa tidak terlalu penting.

  1. Kurangi Berbelanja

Bagi banyak wanita, kegiatan belanja ini memang begitu mengasyikkan, bahkan juga dijadikan dalih sebagai media refreshing. Memang benar adanya, namun juga aktifitas belanja ini bisa juga jadi boomerang untuk anda, khususnya di divisi keuangan.

Related Posts :  Hadiah Pernikahan Unik Dan Lucu Rekomendasi Banget

Jika anda tidak bijak dalam berbelanja, maka tujuan anda untuk menghemat uang pun bakalan gagal total. Siklus ini pun juga bakalan terulang di bulan berikutnya.

  1. Manfaatkan Diskon

Tips hemat untuk wanita selanjutnya adalah pintar memanfaatkan diskon. Memanfaatkan diskon disini bukan berarti anda bisa berbelanja seenaknya saja, namun lebih untuk memangkas pengeluaran anda untuk membeli barang yang dibutuhkan setiap bulannya.

Jadi tetap harus mengontrol pengeluaran juga untuk membeli barang sesuai kebutuhan, jangan pernah tergiur membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan hanya karena alasan lagi diskon.

  1. Kurangi Nongkrong

Tips hemat untuk wanita selanjutnya adalah mengurangi kebiasaan nongkrong. Mengurangi bukan berati sama sekali tidak keluar bareng teman, namun lebih ke mengurangi intensitasnya. Semisal biasanya anda nongkrong seminggu 3x, maka bisa menguranginya jadi seminggu 1x.

Pastinya saat nongkrong kalian bakal membeli makanan dan minuman dengan harga yang lumayan cukup mahal. Dan pastinya hal ini juga bakal berpengaruh pada keuangan anda, karena biasanya harga segelas kopi dan cemilannya bisa kamu manfaatkan untuk membeli makanan yang lebih mengenyangkan.

Sebagai alternatifnya, kamu bisa mengajak teman-teman untuk berkumpul dirumah saja. Justru ini lebih menghemat dan anda pun bisa ngobrol lebih lama nantinya.

  1. Biasakan Masak dan Makan Dirumah 

Tips hemat untuk wanita yang terakhir kali ini adalah biasakan untuk memasak dan makan dirumah saja. Jika kamu yang sudah bekerja atau menempuh pendidikan kuliah yang mengharuskan merantau, maka langkah ini sangat membantu untuk menghemat pengeluaran bulanan.

Uang yang bisa daigunakan untuk jajan makanan di luar bisa anda simpan atau dibelikan bahan masakan lain untuk keperluan memasak di rumah. Namun sesekali jajan di luar rumah tidak ada salahnya, anggap saja sebagai bentuk mengapresiasi diri sendiri karena sudah bekerja keras.

Related Posts :  Pilihan Utama VGA Card Terbaik Harga 3 Jutaan bagi Gamer Sejati

Cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang  tips hemat untuk wanita yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda.

Tinggalkan komentar