5 cara nabung yang cocok untuk ibu rumah tangga

Kali ini sedikit mengulas tentang tabungan ibu rumah tangga, apa sih dan bagaimana cara nabung yang cocok untuk ibu rumah tangga?

Tabungan ibu rumah tangga dalam artian adalah hal yang dilakukan ibu – ibu rumah tangga dalam mensiasati keuangan keluarga, kebutuhan tetap terpenuhi namun tetap bisa menyisihkan uang untuk ditabung. Banyak cara ibu – ibu dalam mensiasatinya, 5 cara nabung berikut adalah mungkin adalah sebagian yang dilakukan ibu- ibu.

5 cara nabung yang cocok untuk ibu rumah tangga

cara nabung

Pertama adalah uang sisa budgeting

Kita bisa masukan uang sisa budgeting ke saving challenge atau kita bisa simpan uangnya untuk ditabung, kita sudah lakukan budgeting catat pemasukan dan pengeluaran jadi untuk kebutuhan 1 bulan sudah terpenuhi terlebih dahulu

Kumpulin uang receh

Selanjutnya kita sebagai ibu rumah tangga bisa kumpulin uang receh uang dari kembalian belanja atau uang yang sering diletakkan di rumah kita bisa kumpulin karena uang receh jika terkumpul nya banyak nominalnya akan menjadi besar yang penting kita rajin-rajin aja Ngumpulin nya lagi.

Arisan ibu rumah tangga

Ada arisan ibu rumah tangga yang cocok banget dilakukan oleh ibu – ibu rumahan, yang namanya arisan kita diwajibkan untuk membayar jadi kita memiliki tanggung jawab untuk menyisihkan uang, tapi tetap kita perlu memilih arisan yang sesuai dengan finansial kita jangan terlalu memberatkan keuangan rumah tangga, sesuaikan arisan dengan finansial keluarga.

Buat rekening khusus

Kita bisa buat rekening khusus tabungan, kita pisahkan dengan rekening khusus kebutuhan bulanan saat budgeting atau mencatat pengeluaran kita bisa menyisihkan sedikit dari gajian atau pendapatan kita untuk masuk ke rekening tabungan ini, agar kita bisa memantau pemasukan dan pengeluaran tabungan kita tabungan ibu rumah tangga.

Sisihkan dari uang belanja

Yang terakhir yaitu kita harus bisa nyisihin uang belanja, jadi kita harus rajin-rajin hunting promo atau diskonan supaya kita bisa mengontrol pengeluaran uang belanja dan sisanya kita bisa tabung, caranya kita buat catatan belanja bulanan lalu kita pilih barang yang paling murah atau barang diskonan, enggak usah malu dengan barang diskonan atau barang – barang murah, belilah barang – barang yang dianggap sangat dibutuhkan, hindari barang – barang yang tidak perlu – perlu banget.

Itulah cara nabung yang cocok untuk ibu rumah tangga semoga bermanfaat, sama – sama belajar dalam mengatur keuangan