4 Rekomendasi Drama China yang Wajib Ditonton

Ada banyak film dan serial drama china yang memiliki cerita menarik dan bagus, kualitasnya tidak kalah dengan serial barat ataupun drakor (drama korea).

Berikut di bawah ini ada beberapa judul drama China yang Wajib Ditonton dan kami rekomendasikan.

drama china

1. Face To Fate

Serial drama China ini total ada 30 episodes. Menceritakan perselisihan antara partai lulus dan partai sesat. Partai lulus terdiri dari aliansi lima partai, sedangkan partai sesat dipimpin oleh Istana Nafsu Surgawi (Heavenly Desire Palace), yang kepalanya adalah pendekar terkuat dunia persilatan, Ko Shu Tin.

Konon pada puluhan tahun silam, mereka melakukan gencatan senjata, dan setiap lima tahun sekali mereka akan mengadakan turnamen segel emas. Pemenang turnamen ini akan menjadi ketua dunia persilatan selama lima tahun. Istana Nafsu Surgawi dan partai sesat lainnya melakukan cara curang, sebelum tanggal turnamen, mereka membunuh satu per satu pendekar kuat dari partai lulus yang dicurigai akan ikut dalam turnamen segel emas, sehingga kemenangan hampir pasti ditangan mereka.

Sang tokoh utama, Li Bo-yee, diutus untuk mencari lima pendekar kuat pengganti para peserta yang dibunuh oleh partai sesat.

2. The Vigilantes in

Masks Drama China ini menceritakan sebuah kelompok yang selalu membela rakyat jelata yang ditindas oleh penguasa yang korup dan jahat. Mereka adalah hakim jalanan yang bertindak sendiri tanpa melalui proses hukum karena mereka sudah tidak mempercayai lagi para pejabat pemerintahan dan polisi. Mereka membantu rakyat kelas bawah yang menjadi korban tindakan semena-mena para pejabat yang tidak jujur.

3. The Swordsman (2014)

Drama China yang Wajib Ditonton nomor tiga adalah The Swordsman tahun 2014. menampilkan cerita yang unik dan seru, serta kisah asmara romantis yang membuat hati berdetak kencang.

The Swordsman 2014 merupakan sebuah drama yang diadaptasi dari novel berjudul ‘The Smiling, Proud Wanderer’ karya pengarang wuxia populer bernama Chin Yung yang terkenal akan cerita trilogi pendekar pemanah rajawali.

Bercerita tentang seorang pendekar pedang berumur 20-an tahun bernama Linghu Chong yang merupakan murid paling senior dari partai Huashan.

Linghu Chong yang memiliki sifat ugal-ugalan tetapi suka menolong dan baik, selalu menghadapi segala sesuatu masalah dengan santai dan berprinsip pada kebenaran. Hidupnya yang tenang kemudian berubah menjadi tragedi dan malapetaka yang menghampirinya satu per satu.

Dia harus diusir dari partai Huashan oleh guru dan ibu gurunya, kemudian kekasihnya pun direbut oleh pria lain yang masih sesama saudara seperguruan.Masalah tidak sampai disitu saja, dia dituduh karena telah mencuri kitab ilmu pedang penakluk iblis, suatu ilmu pusaka keluarga Lin yang diincar oleh seluruh dunia persilatan, sehingga partai dan sekte lulus maupun sesat mengejarnya. Dia juga harus menelan pil pahit karena kehilangan seluruh tenaga dalamnya yang telah dilatih seumur hidupnya.

Setelah mengalami banyak pengalaman pahit, akhirnya dia mampu mengatasi semuanya seiring dengan berjalannya waktu. Selama cerita, Linghu Chong memiliki kisah asmara dengan empat wanita, tapi hanya satu yang akhirnya mendampingi dirinya di akhir cerita.

4. The Shaw Eleven Lang

Serial drama mandarin ini dirilis tahun 2016 dan berjumlah 42 episodes. Tokoh utamanya diperanin oleh aktor Yan Yi Kuan dan aktris Li Yi Xiao.

The Shaw Eleven Lang memiliki judul lain Treasure Raiders dan Xiao Shi Yi Lang.

Memiliki cerita tentang seorang pencuri terkenal nomor satu dunia persilatan yang mampu mencuri apa saja tanpa bisa ditangkap. Suatu hari dia mendengar berita tentang kemunculan sebuah golok pusaka yang bernama Golok Pengukir Rusa. Karena hal itu, dia mencari tahu keberadaan golok pusaka itu.

Selama pencarian di mana golok pusaka itu disimpan, Xiao Shi Yi Lang bertemu dengan Shen Bijun, wanita paling cantik di dunia persilatan dan merupakan istri dari seorang pendekar tampan bernama Liang Chengbi yang dihormati dan dikagumi dunia persilatan. Kedua pria ini memiliki hidup yang bertolak belakang.

Tidak kalah seru drama Korea paling romantis yang bisa Anda tonton.

Shen Bijun pernah diculik tapi kemudian diselamatkan oleh Xiao Shi Yi Lang, bahkan Xiao pernah menyelamatkan hidupnya beberapa kali lagi nantinya. Tumbuh perasaan asmara di antara keduanya setelah mereka melewati berbagai kesulitan dan bahaya bersama, tetapi sebagai istri sah dari Liang Chengbi, Shen Bijun merasa bersalah karena tentu saja hal itu tidak boleh.

Mendadak golok pusaka ditemukan lokasi penyimpanannya yang dijaga dengan ketat, tetapi ternyata itu jebakan khusus untuk Xiao Shi Yi Lang. Akankah Xiao Shi Yi Lang mendapatkan golok pusaka itu dan wanita idamannya?

Demikian empat judul drama China yang wajib ditonton dan direkomendasikan oleh kami. Semoga kalian menyukainya.

Tinggalkan komentar