4 Cara beli paket Modem Orbit, berikut harganya

Bagi Pengguna Modem Orbit lakukan pengisian paket dengan 4 cara yang akan diulas berikut dibawah ini. 2 diantaranya memerlukan login yang artinya hanya bisa dilakukan oleh pemilik atau Orang yang mengetahui username dan password pada akun Orbit yang sudah teregistrasi pada nomor SIM Card terpasang pada Modem. Sebelum lanjut untuk yang belum tahu Orbit berikut sedikit penjelasannya.

Apa itu Modem Orbit?

Orbit adalah merk dagang yang dikeluarkan oleh PT Telkom, Orbit ini adalah sebuah Modem internet namun jaringannya tanpa kabel, Modem Orbit terhubung dengan internet dengan jaringan seluler secara umum yang menggunakan SIM Card.

Modem Orbit sendiri menggunakan SIM Card Telkomsel namun memiliki jaringan yang berbeda, kualitas jaringan pun dirasa oleh saya sendiri sebagai pengguna berbeda dengan jaringan internet Telkomsel biasa, jaringan internet Orbit lebih stabil dan memiliki jaringannya sendiri, untuk didaerah yang memang sinyalnya kurang stabil bahkan tidak ada sinyal ketika menggunakan SIM Card Telkomsel biasa, dengan menggunakan Modem Obit sinyal bisa terjangkau dengan jaringan 4G.

Modem Orbit bisa dibeli melalui Galeri Telkom dan juga Sales-Sales resmi, bisa juga secara online. Harga Modem Orbit bervariasi tergantung model dan juga fiturnya. Untuk Modem Orbit yang sudah dibeli itu menjadi hak milik, pembelian sudah termasuk SIM Card seperti SIM Card di HP. Selanjutnya untuk paket internet itu sistemnya paket kuota, kuota bisa dipilih disesuaikan kebutuhan masing-masing.

Harga paket internet Modem Orbit

Sebelum ke cara beli paket internet Modem Orbit ada baiknya kita ketahui dulu harga paketnya terlebih dahulu, harga paket internet Modem Orbit itu dibagi dua sesuai usia pakai Modem Orbit setelah pembelian atau aktivasi, seperti berikut:

Harga paket internet Modem Orbit usia pakai dibawah 3 bulan

10 GB 7 HARI = Rp.21.000

30 GB 30 HARI = Rp.66.000

50 GB 30 HARI = Rp.81.000

100 GB 30 HARI = Rp.131.000

Harga paket internet Modem Orbit usia pakai diatas 3 bulan

10 GB 7 HARI = Rp.31.000

35 GB 30 HARI = Rp.81.000

70 GB 30 HARI = Rp.131.000

100 GB 30 HARI = Rp.176.000

150 GB 30 HARI = Rp.252.000

250 GB 30 HARI = Rp.402.000

Harga paket internet Modem Orbit wilayah Papua dan Maluku

10 GB 7 HARI = Rp.37.000

35 GB 30 HARI = Rp.95.000

70 GB 30 HARI = Rp.155.000

100 GB 30 HARI = Rp.210.000

150 GB 30 HARI = Rp.300.000

Harga ini adalah harga yang tertera pada halaman Telkomsel Orbit, harga paket ini tentunya bisa berubah sewaktu-waktu, dan seperti sudah disebutkan diatas bahwa harga paket internet Orbit menyesuaikan usia pakai setelah aktivasi, apabila usia pakai dibawah 3 bulan maka harga akan ditampilkan pada aplikasi atau pada saat pembelian paket adalah harga untuk modem dibawah 3 bulan yang lebih murah, kemudian jangan heran apabila setelah pemakaian 3 bulan harga paket internet Orbit akan lebih mahal, karena memang sudah aturannya seperti itu. “Mungkin”pemakaian 3 bulan kebawah itu harga promo, dan harga dari 3 bulan keatas itu harga normal.

Kemudian untuk harga di wilayah Papua dan Maluku juga akan berbeda, harga paket lebih mahal diatas harga di luar Papua dan Maluku. Sebelum membeli paket Orbit ketahui dulu akun Orbit Anda usianya dibawah 3 bulan atau diatas 3 bulan, untuk mempermudah ketika membeli paket melalui Agen.

4 Cara beli paket internet Modem Orbit

Berikut 4 cara beli paket Orbit:

Cara beli paket Modem Orbit

1.Melalui aplikasi Orbit

  • Silahkan login dengan akun Orbit
  • Silahkan pilih paket yang akan dibeli, kuota dan harga sudah tertera pada setiap paket kuota yang ada
  • Silahkan lanjut beli dengan klik Beli
  • Silahkan pilih pembayaran
  • Silahkan catat kode pembayaran
  • Silahkan bayarkan, bisa melalui mobile banking, atau sesuai metode pembayaran yang telah dipilih
  • Setelah pembayaran berhasil, maka paket kuota Orbit akan secara otomatis ditambahkan

2.Melalui web myorbit dengan login

  • Silahkan akses link https://www.myorbit.id/login
  • Silahkan login terlebih dahulu dengan akun Orbit
  • Setelah login berhasil, selanjutnya sama seperti melakukan pembelian melalui aplikasi Orbit

3.Melalui web myorbit tanpa login

Cara beli paket Modem Orbit
  • Silahkan akses https://www.myorbit.id/top-up-without-login?section=1
  • Silahkan masukan nomor Orbit yang mau diisi paket
  • Klik lanjutkan
  • Pilih paket
  • Klik lanjutkan
  • Masukan nama Anda dan email aktif
  • Klik lanjutkan
  • Masuk ke proses pembayaran
  • Pilih metode pembayaran
  • Lanjut bayar, sama halnya beli paket melalui aplikasi Orbit diatas

4.Beli paket Orbit melalui Agen

Ini cara yang paling mudah, tidak perlu transfer ataupun menggunakan aplikasi mobile banking atau aplikasi lainnya untuk bayar, cukup bawa uang cash dan berikan ke Agen.

Silahkan datang ke Agen / konter pulsa terdekat, sebelumnya tanya dahulu ke Agen bisa isi paket Orbit atau tidak, apabila Agennya bisa, maka tinggal berikan nomor Orbit uang dan juga jangan lupa beritahukan usia akun Orbitnya, karena seperti disebutkan diatas Orbit memiliki harga yang berbeda untuk usia pakai kurang dari 3 bulan dan lebih dari 3 bulan, dan juga pengisiannyapun akan berbeda disesuaikan usia akun Orbitny, pengisian paket tidak bisa ditukar karena akan gagal.

Untuk cara pengisian paket Orbit melalui Agen mungkin tidak perlu dijelaskan, karena itu adalah bagiannya Agen. Kemudian untuk harga paket internet Orbit di Agen sendiri ya beda-beda dikitlah, kan Agen harus untung.

Seperti itulah 4 cara isi paket internet Orbit, bisa pilih salah satu dari keempat cara diatas, disesuaikan dengan lokasi Anda tinggal ataupun menurut saya sesuaikan dengan metode pembayaran yang menurut Anda mudah, paling mudah sih bayar melalui mobile banking. Selain cara diatas masih ada juga cara isi paket Orbit yaitu via Gift Aplikasi MyTelkomsel atau via Gift UMB *363# (dari nomor Telkomsel lain).

Harga paket Orbit sendiri terbilang cukup mahal untuk kalangan bawah, paket Orbit tidak ada pilihan paket unlimited, dan paket terkecil itu hanya tersedia untuk 7 hari masa aktif saja, lainnya diatas mulai harga delapan puluh ribuan keatas.

Menurut saya sendiri sebagai pengguna Orbit, internet Orbit cukup stabil dengan syarat sinyal minimal 2 bar atau 3 bar. Orbit apabila digunakan untuk nonton vidio misal dari Youtube dengan durasi lama seperti untuk anak-anak yang tidak tahu waktu tidak disarankan apalagi secara rame-rame dengan banyak HP apalagi Komputer, kenapa? Saya sendiri punya pengalaman 100 GB hanya satu minggu sudah habis, wajar sih, kan Orbit sistem kuota bukan seperti Indihome, ada yang unlimited, walaupun memang yang disebut unlimited itu tidak sebenarnya unlimited, tetap ada batas kuota, namun untuk yang unlimited ketika kuota utama habis maka internet masih terkoneksi namun kecepatannya diturunkan.

Apabila diperbandingkan, ketika pengguna internet lokasinya belum terjangkau internet kabel maka modem Orbit adalah salah satu solusi, walaupun harga paketnya mahal-mahal namun tentunya ini sesuai dengan yang didapat ketika belum terjangkau internet kabel, atau tidak ada pilihan lain. Apabila harga paket misal dibandingkan dengan Indosat tentunya sangat jauh berbeda, Indosat sendiri banyak pilihan paket dari termurah harga 3 ribu pun ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.